Disdikbud Tegaskan Sekolah Tetap Berpedoman Pada Surat Edaran

0

PERMATANILAU.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ruslan, M.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Jumanto, SE menegaskan, terkait proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, tetap harus berpedoman pada surat edaran yang dikeluarkan Diknas Mukomuko berdasarkan Nomor : 800/0633/D.2/V/2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran PAUD, SD, dan SMP Tahun Ajaran 2021/2022.

“Didalam surat edaran ini ada 7 point yang kita sampaikan. Diantaranya menegaskan bahwa untuk zona hijau dan kuning. Sekolah yang ingin proses KBM tatap muka tetap harus melalui kesepakatan komite dan wali murid,” kata Jumanto.

Sementara itu, terkait sekolah yabng dizona merah. Jumanto menegaskan bahwa tetap harus dilaksanakan KBM dengan cara Daring (belajar online). Hal ini dimasukkan kedalam surat edaran di point ke empat yang berbunyi bagi lembaga atau sekolah yang di wilayah zona merah KBM dilakukan daring.

“Sekali lagi kami menghimbau agar sekolah tetap berpedoman pada surat edaran yang telah dikeluarkan Diknas. Dan selama proses KBM disekolah bagi yang tatap muka tetap harus mematuhi protokel kesehatan (prokes), dan sekolah harus menyediakan alat-alat kesehatan,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!