Banjir Kelima Dibulan Maret, Ini Yang Terparah

0

 

PERMATANILAU.COM – Hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan di dua nagari, Nagari Binjai Tapan dan Kampung Tengah Tapan, pada Minggu sore (28/3) mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. Pasalnya, hujan deras membuat Sungai Batang Tapan menjadi meluap hingga air mulai masuk ke pemukiman warga sejak pukul 18.30 WIB dan terus meninggi hingga mencapai ketinggian 2 meter bahkan menyebabkan beberapa material seperti kayu dan sampah merusak rumah dan pagar warga.

Salah satu korban banjir di Nagari Binjai Tapan, Hendri mengungkapkan bahwa banjir kali ini merupakan banjir kelima selama dibulan Maret 2021 dan banjir kali ini merupakan banjir yang terparah.

“Setiap turun hujan di hulu sungai, air sungai pasti meluap dan masuk ke pemukiman karena bantaran sungai sudah kritis dan ini sudah yang kelima kalinya selama Bulan Maret. Dan banjir kali ini adalah yang paling parah.” ungkap Hendri.

Untuk diketahui, banjir ini selain merendam rumah warga dan lahan pertanian, juga merendam beberapa fasilitas umum seperti kantor camat, sekolah dan rumah ibadah.

Hingga berita ini diturunkan, air sudah surut, namun di beberapa tempat air masih mengalir dan belum kering.

Penulis : Tomi Tridaya Putra
Editor : Meky Alka

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!