Ketua DPC GSPI Kota Bengkulu, Inisiasi Tanam Pohon Selamatkan Bumi

0

Ketua DPC GSPI Kota Bengkulu, Supini Nopianti yang biasa akrab disapa Pipin bersama Ketua DPD GSPI Provinsi Bengkulu, Jhonson Manik saat mengadakan kegiatan tanam pohon di Pematang Gubernur, Kota Bengkulu. (Foto:meky/permatanilau.com)

PERMATANILAU.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Kota Bengkulu, Supini Nopianti yang akrab disapa Pipin, bersama Ketua DPD GSPI Provinsi Bengkulu, Jhonson Manik, Sabtu 20 Februari 2020 mengadakan kegiatan Tanam Pohon Selamatkan Bumi. Adapun lokasi kegiatan diadakan di Jalan WR. Supratman, Gang Setia 1, RT 20, RW 02, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Saat dikonfirmasi permatanilau.com, Pipin menyebutkan kegiatan tersebut diadakan sebagai bentu kepedulian GSPI terhadap ekosistem lingkungan saat ini. Apalagi banyaknya kejadian musibah gempabumi, banjir dan longsor dibeberapa daerah di Indonesia bahkan luar negeri.

“Sekarang kan sering musim hujan. Dibeberapa daerah bahkan luar negeri juga sudah mulai terjadi musibah bencana seperti gempa dan longsor. Oleh sebab itu sebagai langkah mengantisipasinya kami adakan kegiatan penanaman seperti ini dan jenis tanaman yang ditanam saat ini adalah tanaman nangka dan sengon,” kata Pipin.

Ia juga menjelaskan adapun tujuan dari kegiatan yang mengusung tema “Tanam Pohon Selamatkan Bumi” dan ikut didukung oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan dan Lahan (BPDASHL) Ketahun serta dihadiri Ketua RT, Ketua RW dan masyarakat setempat adalah untuk menyelamatkan bumi, mengantisipasi terjadinya banjir dan longsor saat musim hujan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini, inshaAllah akan terus berlanjut setiap minggunya di wilayah Kota Bengkulu. Tujuannya agar kelestarian alam di Kota Bengkulu selalu tetap bisa dipertahankan. Setidaknya dengan adanya tanaman tentu bisa ikut membantu penyarapan air pada tanaman disaat musim hujan. Yang jelas, kedepannya kita akan utamakan atau prioritaskan untuk mengadakan kegiatan yang serupa (tanam pohon,red) di wilayah-wilayah yang sering terjadi banjir,” jelasnya.

Penulis : Meky

 

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!