Gerak Cepat, Pelaku Penusukan Berhasil Diringkus Anggota Polres Mukomuko

0

Isak tangis keluarga pecah saat melihat kondisi Eko (23) korban penusukan yang telah meninggal dunia.

PERMATANILAU.COM – Pasca kejadian penusukan yang berakibat kematian terhadap Eko (23), profesi sopir dan beralamatkan di Desa Pasar Bantal, Kecamatam Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko. Akhirnya kurun waktu 9,5 jam dari kejadian yang terjadi pada Selasa (9/2) sekitar pukul 19.00 WIB di Desa Sido Makmur Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, dan berkat gerak cepat anggota kepolisian akhirnya pelaku penusukan, Nawir (30), pekerjaan swasta yang berdomisili di Desa Nelan Indah, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko asal dari Pulau Kidak, Kabupaten Muara Tara, Provinsi Sumatera Selatan berhasil diringkus atau diamankan oleh personil anggota Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Mukomuko.

Pelaku penusukan berakibat kematian, Nawir (30) akhirnya berhasil diringkus anggota Polres Mukomuko.

 

Adapun kronologis kejadian, berdasarkan keterangan saksi Firdayanti alias Yanti (45), pekerjaan pedagang yang beralamatkan di Desa Sido Makmur Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko (lokasi kejadian,red). Pada saat itu dirinya sedang mencuci piring dibelakang, lalu ia mendengar suara korban ribut dengan Nasran (50), profesi nelayan yang beralamatkan di Desa Nelan Indah, Kecamatan Teramang Jaya. Kemudian secara tiba-tiba terjadilan penusukan terhadap korban Eko yang dilakukan oleh pelaku Nawir.

 

“Setelah ditusuk, korban yang bersimbah darah akhirnya terjatuh di depan pintu warung. Sementara pelaku bersama Nasran kabur melarikan diri,” kata Yanti dalam keteranganya.

Kapolres Mukomuko AKBP Andi Arisandi, SH., S.IK, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Teguh Ari Aji, S. IK, membenarkan kejadian tersebut dan anggota kepolisian dilapangan pada saat kejadian melakukan tindakan menerima laporan, mendatangi TKP dan mengamankan TKP, membawa korban ke Puskesmas Bantal, mencatat keterangan saksi-saksi, dan melakukan penyelidikan dan mencari pelaku.

SATLANTAS POLRES MUKOMUKO

Disamping itu, personil dari Satlantas Polres Mukomuko pada Selasa (9/2) sekitar pukul 23.15 WIB juga melaksanakan giat pemeriksaan kendaraan dan pencarian terduga pelaku pembunuhan. Adapun personil yang turun dari Satlantas Polres Mukomuko, Ipda Dedi, Bripka Kris, dan Briptu Didi.

Kegiatan yag dilakukan personil Satlantas Polres Mukomuko, melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dan pengecekan identitas penumpang kendaraan dengan target sasaran yakni pelaku pembunuhan dan antisipasi tindak pidana lainnya.

Setelah pelaku Nawir berhasil diringkus personil anggota Polres Mukomuko. Selanjutnya pihak dari kepolisian masih mencari keberadaan terduga pelaku lainnya yang hingga saat ini kabur dan masih dalam pencarian.

Penulis : Meky

 

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!