3 Bulan Idap Lambung Kronis, BP04 Percayakan Novi Galang Dana Untuk Ismardi Ardi

0

 

Tampak kondisi Ismardi Ardi (37) semakin kritis. (Foto:doc/permatanilau.com)

PERMATANILAU.COM – Alumni SMAN 01 BAB Tapan Tahun 2004 menggelar aksi galang dana bantuan terhadap salah satu rekan seperjuangan selama dibangku sekolah. Adapun inisiatif yang diprakarsai oleh Novi Zaini, S.Pd beserta rekan-rekannya termasuk pemilik akun facebook Bunda Arkan dan Bintang Selatan, dimulai sejak Senin, 25 Januari 2021, tepatnya pukul 21.00 WIB, tadi malam. Novi yang diakui memiliki naluri sosial tinggi dalam setiap penggalangan dana bagi orang yang membutuhkan akhirnya membuat rekan-rekannya selalu mempercayakannya sebagai Ketua BP 04 untuk hal yang berkaitan dengan sakit atau musibah.

Inilah sosok pemilik akun facebook Novi Zaini yang selalu bergerak cepat dalam rangka penggalangan dana atau bentuk aksi sosial.

“Alumni kami tidak punya organisasi, tapi kawan-kawan angkek uni sebagai ketua untuk BP 04. Alhamdulillah, kawan selalu percaya ke uni umtuk menghendel masalah yang seperti iko. Dulu ditahun 2017 uni pernah juo bantu galang dana untuk bantu kawan yang lagi sakit dibatam. Lalu, 2018 kembali bantu galang dana untuk anak kawan (Ipil Chaniago) yang kangker, walau anak tersebut maningga akhirnya. Dan ini adalah gerakan ke 3 uni bantu menggalang dana atas nama alumni BP 04 SMAN 1 BAB,” kata Novi saat dikonfirmasi oleh permatanilau.com, Rabu (26/1/2021).

Ismardi 37 tahun pemilik akun facebook atas nama Ismardi Ardi yang beralamatkan di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat diketahui mengidap penyakit lambung kronis sejak 3 bulan lalu dan sekarang keadaanya semakin kritis di Padang.

“Dengan keadaan rekan seperjuangan kita yang sangat kritis, ditambah keluarga sedang terkendala biaya untuk pengobatan. Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama mengulurkan tangan dengan cara ikut saling berbagai peduli dalam bentuk apapun yang bisa dibantu. Karena uluran tangan kita, itu sudah ikut membantu meringankan beban keluarga dalam pengobatan Ismardi,” ungkap Novi.

Novi yang terus menghimbau seluruh masyarakat Tapan, khususnya rekan seperuangan BP 04 agar bisa secara bersama-sama menunjukkan empati dengan menyisihkan sedikit rezeki, demi kesembuhan Ismardi. Adapun langkah upaya yang juga dilakukan Novi yakni membuka rekening donasi bantuan melalui nomor rekeningnya guna mempermudah bagi masyarakat yang jauh dari luar kota agar bisa mengulurkan bantuannya melalui rekening tersebut.

“Nomor Rekening saya, 0270.0100.5483.531 Atas nama Novi Zaini, Bank BRI. Semoga uluran bantuan sleuruh kawan-kawan dna masyarakat menjadi ladang amal kebaikan bagi kita semua, dan yang tertimpa sakit saat ini Asmardi segera bisa sembuh dan pulih kembali. Aaamiin,” tutupnya.

Untuk diketahui hingga saat ini bantuan terus mengalir dan setiap pengirim akan menyertakan bukti transfer. Alhasil diantaranya, Rp.500 rb dari Jawa Barat, Rp.100 rb dari Jambi, Rp.150 rb dari Pasar Bukit Tapan, Rp.100 rb belum ada yang konfirmasi dafi siapa, kemudian Rp.150 rb dari Sungai Gambir Tapan.

Penulis : Meky Yona

 

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!