Syaikh Ali Jaber Tutup Usia

0

PERMATANILAU.COM – Sosok pendakwah yang sangat berpengaruh khususnya sejak mulai berdakwah pada tahun 2008 hingga resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak tahun 2012 kini telah pergi menghadap Sang Ilahi (Allah SWT) pada 1 Jumadil Akhir 1442 atau Kamis, 14 Januari 2021 pukul 08.38 WIB.

Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber yang lahir di Madinah Arab Saudi pada 3 Februari 1976 atau bertepatan dengan tanggal 3 Shafar 1396 H. Ternyata sejak kecilnya sudah menekuni membaca Al-Quran dengan bimbingan sang ayah yang selalu memotivasi dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan shalat. Bahkan tak tanggung-tanggung Syaikh Ali Jaber yang kecil jika tidak melaksanakan sholat akan dipukul oleh ayahnya.

Berkat didikan sang ayah akhirnya sulung dari 12 bersaudara yang sudah menempuh pendidikan formal mulai dari ibtidaiyah hingga Aliyah di Madinah, bahkan sampai melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Al-Quran pada tokoh dan ulama ternama di Arab Saudi, ternyata juga dikenal sudah hafal Al-Quran 30 Juz.

Namun naas musibah menghampiri dirinya saat berdakwah sekaligus menghadiri Wisuda Hafidz Al-Quran di Bandar Lampung pada 13 September 2020. Seseorang yang tak dikenal melakukan penusukan sehingga Syaikh Ali Jaber mengalami luka tusuk bagian lengan kanan. Adapun kronologis kejadian berdasarkan rekaman video dilokasi, saat itu terlihat seorang pemuda yang mengenakan kaos warna biru, bercelana jeans hitam melangkah maju ke panggung dari arah pinggir Jalan Tamin hingga akhirnya masuk ke halaman masjid dan melakukan penusukan terhadap Syaikh Ali Jaber yang sedang duduk dikursi mengenakan pakaian jubah warna coklat, dengan sorban merah muda.

Pada saat kejadian penusukan, jemaah spontan menangkap pelaku. Sementara jemaah para ibu-ibu dan remaja putri yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung berteriak. Hingga akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan polisi, pelaku diketahui bernama Alfin Andrian, 24 tahun.

Penulis : mex’s

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!