H-3 Pencoblosan Pilkada Bengkulu Muslihan DS Tutup Usia

0

PERMATANILAU.COM – Lahir di Bengkulu 4 Agustus 1946. Sosok yang merupakan tokoh militer sekaligus ikut dalam pentas demokrasi Pemilihan Gubernur 2020 sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu berpasangan dengan Calon Gubernur Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, dengan nomor urut 1, kini telah pergi menghadap sang ilahi.

Selamat jalan Letnan Kolonel Alteleri Medan (Alm) H. Purn Muslihan Diding Soetrisno, S.Sos, MM bin Wagini. Meski waktu pencoblosan hanya 3 hari lagi. Tapi kepergianmu pasti meninggalkan duka mendalam bagi setiap orang yang mengenal dekat bahkan sekedar mengetahuimu, lewat beberapa momentum. Perjuanganmu di dunia telah usai, semoga seluruh amal kebaikanmu diterima disisiNya dan engkau berada di syurganya Allah SWT.

Meninggal dunia di Rumah Sakit M. Yunus dan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu, Minggu 6 Desember 2020 dengan lepas tembakan secara militer sebagai tanda penghormatan. Ternyata sebelumnya almarhum sempat mengalami sakit yang mengakibatkan ia tak bisa hadir dalam debat Pilgub putaran ketiga beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, almarhum selain dikenal sebagai purnawiran TNI yang pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0407/Bengkulu (1988–1991), Aster Kasdam II/Sriwijaya (1993–1994), Pamen Denma Mabesad (1999–2000), Widyaiswara Muda Lemhannas (2000–2001). Muslihan juga pernah terlibat dalam Operasi di Timor Timur (1976). Dan bahkan mendapat beberapa tanda jasa, diantaranya Satya Lencana Kesetian VII XVI XXIV, Satya Lencana Widya Sistha, Satya Lencana Setoja, Satya Lencana KBH Arutula, Satya Lencana Manggala Karya, Satya Lencana Dharma Bhakti. Ternyata alrmarhum juga dikenal sebagai politik Indonesia yang menjabat Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu dan bahkan pernah menjabat sebagai Bupati Bengkulu Utara periode 2001–2006, Bupati Rejang Lebong periode 1994–1999, dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2009–2014.

Disisi lain, KPU Provinsi Bengkulu masih melakukan koordinasi dengan KPU Pusat. Sementara itu, Calon Gubernur Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengungkapkan dirinya akan tetap melanjutkan perjuangan dan yang dicita-citakan almarhum.

“Kita akan lanjutkan perjuangan beliau, semoga beliau mendapatkan tempat yang baik disisi Allah Allah subhanahu wa ta’ala,” ugkap Helmi Hasan.

Penulis : Meky Alka

 

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!