Anggota DPR RI Dapil Sumbar, Lisda Hedrajoni Jaring Asmara Di Tapan

0

PERMATANILAU.COM – Anggota DPR RI Dapil Sumbar, Hj. Lisda Hendrajoni, SE, MMTr, Senin (2/11) tiba di wilayah Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. Kehadirannya di dua kecamatan yakni, Basa Ampek Balai (BAB) Tapan dan Ranah Ampek Hulu Tapan dalam rangka kegiatan kunjungan kerja atau reses yang sudah menjadi agenda bagi setiap anggota DPR RI dalam melaksanakan tugas dipusat untuk menjaring aspirasi masyarakat (asmara).

“Kita turun langsung kesini untuk melaksanakan tugas dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menjaring aspirasi masyarakat. Alhasil beberapa aspirasi yang kita dengar langsung dari masyarakat sudah kita dengar dan kita tampung,” kata Lisda yang akrab disapa dengan sebutan bunda oleh kalangan masyarakatnya.

Lisda yang kini berada di Komisi VIII DPR RI, kepada masyarakat menjelaskan sesuai dengan bidang komisinya yang berkaitan dengan agama, sosial, kesehatan, bencana alam dan perlindungan anak. Oleh sebab itu kehadirannya juga sekaligus memberikan solusi dari beberapa hal yang menjadi aspirasi masyarakat sebelumnya.

“Tadi kita sudah menyerahkan susu balita dan susu ibu hamil. Itu semua kita lakukan sesuai dengan tugas dari bidang kita di Komisi VIII DPR RI. Apalagi mengenai kesehatan, hal ini tentu sangatlah penting,” jelasnya.

Terkait beberapa aspirasi yang berhasil didengar dan ditampung langsung dari masyarakat khusus di wilayah Kecamatan Basa Ampek Balai (BAB) Tapan yang sesuai dengan jadwal kegiatan berlangsung hari Senin (2/11). Diketahui ada beberapa aspirasi, diatlntaranya, masyarakat masih ada yang berharap mendapat bantuan operasi bibir sumbing, pembangunan wc atau toilet untuk masyarakat tidak mampu, serta program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kita tadi sudah melakukan pengobatan gratis untuk bidang kesehatan, serta beberapa bantuan untuk anak dan ibu hamil. Kita tadi juga sudah mendengarkan penyampaian beberapa majelis taklim yang menginginkan pakaian seragam. Alhamdulillah itu semua sudah kita dengar dan kita tampung. Semoga segera teralisasi nantinya. Yang jelas selagi ada aspirasi yang bisa kita realisasikan maka pasti kita realisasikan. Seperti contoh terkait bedah rumah yang sudah kita realisasikan sekitar tujuh ribuan rumah dan masih ada juga yang belum dan segera kita realisasikan. Alhamdulillah kegiatan beberapa titik di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mengutamakan protokol kesehatan. Saya mengapresiasi seluruh masyarakat yang sangat ramah-ramah disini,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen, S.Sos yang mendampingi Anggota DPR RI dalam rangka kegiatan reses. Disampaikan Aflizen selaku tuan rumah tempat pelaksanaan kegiatan anggota DPR RI di wilayah kecamatannya. “Kegiatan ini tentunya menjadi agenda yang ditunggu masyarakat. Pasalnya sebagai anggota DPR RI di pusat, tampak memperhatikan masyarakatnya, khususnya untuk masyarakat diwilayah kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang saat ini menjadi agenda anggota DPR RI tersebut.

“Meski sudah menjadi anggota DPR RI di pusat. Tapi tetap turun ke lapangan bahkan hingga ke wilayah kecamatan ini. Apalagi melaksanakan tugas sesuai bidangnya di Komisi VIII, tentu merupakan hal yang bagus. Termasuk dalam hal kesehatan seperti saat ini yang menjadi hal serius bagi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj. Lisda Hendrajoni, SE, MMTr dalam kegiatannya di wilayah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yakni, pengobatan gratis di Nagari Dusun Baru Tapan, penyerahan susu untuk ibu hamil dan menyusui di Lalang Nagari Koti Enau Tapan, penyerahan alat qasidah rebana kepada majelis taklim di Masjid Taqwa Nagari Tanjung Pondok Tapan, pertemuan dengan majelis taklim masjid janatul makwa Nagari Pasar Tapan, pertemuan dengan majelis taklim dan tokoh masyarakat di mushola babussalam bakir Nagari Batang Betung Tapan, dan pertemaun dengan kelompok senam sehat di Nagari Ampang Tulak Tapan.

Penulis : Meky Alka

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!