Peduli Covid-19, OSIS SMAN 1 BAB Tapan Bagi Bagi Masker

0

 

PERMATANILAU.COM Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 01 Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Senin pagi (2/11/2020) melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian masker ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 11.05 WIB dilaksanakan dibeberapa titik, mulai dari depan SMAN 01 BAB Tapan hingga Simpang 4 Pasar Tapan.

Saat dikonfirmasi permatanilau.com, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 01 BAB Tapan, Sastra Mulyadi, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker murni diprakarsai oleh pengurus dan pembina OSIS.

“Kalau jumlah masker yang dibagikan totalnya sakitar 2 ribuan. Seluruhnya kita bagikan ke masyarakat, khususnya sasaran masyarakat pegguna jalan yang melintasi jalan ini,” kata Kepsek.

Lanjutnya, Sastra menambahkan dengan adanya kegiatan pembagian masker yang melibatkan siswa, pengurus OSIS, piahk kepolisian dan kecamatan, kami berhafao agar kedepan masyarakat bisa semakin meningkatkan tingkat kesadaran untuk tetap memakai masker.

“Harapan kami mulai dari siswa hingga seluruh masyarakat, menggunakan masker bisa menjadi kebiasaan yanh melekat dalam aktifitas sehari-hari, sebab penggunaan masker memang membantu dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,” tambahnya.

Terpisah salah satu siswa yang ikut membagikan masker di depan Rumah Makan Nan Sero, Wandra mengungkapkan dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan program OSIS untuk membagikan masker pada masyarakat. Apalagi mengingat pandemi covid-19 bukan merupakan wabah yang sepele. Artinya cukup serius karena ada masyarakat di Indonesia yang menjadi korbannya.

“Kami dari siswa berharap kawan-kawan yang damo sekolah, berstatus pelajar dan seluruh masyarakat untuk tetap selalu mengutamakan masker dan menjaga jarak,” ungkap Wandra.

Disamping itu Camat BAB Tapan, Aflizen saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas inisiasi siswa khususnya pengurus OSIS yang melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini.

“Kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan siswa SMAN 01 BAB Tapan. Semoga kedepan kita semuanya bisa lebih meningkatkan lagi kesadaran betapa pentingnya penggunaan masker, jaga jarak, dan tetap cuci tangan di air yang mengalir,” katanya.

“Yang jelas kami dari pihak kecamatan melihat kegiatan ini, tentunya juga merupakan salah satu bentuk dari menyikapi terkait Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pembagian masker tersebut turut dihadiri dan dilakukan pula oleh Kapolsek BAB Tapan, AKP Raflen, SH, Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen, S.Sos, dan beberapa guru dan pembina OSIS SMAN 01 BAB Tapan, diantaranya didampingi pembina OSIS, Novi Surya Nika, Datik Karnola, Hermanto, dan Aldi Tantrayanto.

Penulis : Meky Alka

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!