Penemuan Tengkorak Kepala Manusia Di Tapan Ternyata Warga Mukomuko

0

PERMATANILAU.COM – Masyarakat di wilayah Nagari Bukit Buai Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (19/8/2020) digegerkan dengan penemuan tengkorak kepala manusia. Hal ini dibenarkan oleh Wali Nagari Bukit Buai, Bustami didampingi Ketua Pemuda, Safari saat dikonfirmasi permatanilau.com yang merupakan anak perusahaan dari Media Online sinarmukomuko.com dibawah naungan legalitas hukum PT. Alka Jaya Media.

Pra Penemuan 

Diceritakan Bustamil, sebelum penemuan tengkorak kepala manusia tersebut. Dirinya sekitar kurang lebih 2 bulan yang lalu menerima laporan dari warganya yang menemukan Motor RX-King, tidak jauh dari sekitar area lokasi. Kendaraan yang belum diketahui pemiliknya tersebut disimpan dirumahnya, sembari menunggu kalau ada pemilik atau keluarga pemilik kendaraan yang merasa kehilangan kendaraan. Hingga akhirnya, Rabu (19/8) warga justru menemukan tengkorak kepala manusia di tempat kejadian tersebut.

“Dulu ada warga menemukan Motor RX-King. Motor itu ada dirumah saya. Nanti akan saya serahkan ke Kantor Polsek Tapan. Terkait tengkorak kepala manusia yang ditemukan ini, kami bersyukur bahwa ternyata sesuai identitasnya, diketahui bahwa bukan merupakan warga kami,” kata Bustamil didampingi Safari.

Identitas Pelaku

Saat dikonfirmasi permatanilau.com Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval S.IK melalui Kapolsek Tapan, AKP. Raplen, SH membenarkan adanya penemuan tengkorak kepala manusia diwilayah hukumnya tersebut. Mendapati laporan dari masyarakat pihaknya langsung menuju ke lokasi tempat kejadian dan berkoordinasi dengan pihak Polres Pesisir Selatan yang dalam hal ini langsung turun INAFIS dari Polres Pesisir Selatan.

“Tadi kita sudah ke lokasi dan oleh TKP, bekerjasama dengan INAFIS Polres Pesisir Selatan. Adapun beberapa barang bukti yang kita kumpulkan bersama INAFIS Polres Pesisir Selatan. Diantaranya, tali akar, rambut, tulang tangan, tulang kaki, celana dan dompet. Adapun isi dari dompet diketahui ada KTP dengan identitas atas nama Apriadi Akbarudin, warga Desa Lubuk Silandak, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko. Selanjutnya kita berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan keluarga korban. Kita akan tunggu kedatangan dari keluarga korban. Yang jelasnya saat ini kita sedang mendalami penyebab kematian. Muda-mudahan bisa cepat terungkap motif yang sebenarnya,” ungkap Kapolsek.

RSUD Tapan

Sebwlumnya, Direktur RSUD Tapan melalui Kasi Pelayanan RSUD Tapan, Ns. Dori Efriharma, S.Kep yang tiba dilokasi kejadian menjelaskan, jika dilihat secara analisa medis. Kemungkinan kurang lebih mayat tersebut sudah sekitar 2,5 bulan. Namun itu baru analisa, bukan hasil kesimpulan.

“Yang jelas kita hanya bisa memberi analisanya saja. Sedangkan untuk kepastiannya tentu ada dokter khususnya yakni dokter forensik yang bisa menyampaikannya,” kata Dori

Kapolsek Teramang Jaya

Saat dikonfirmasi Kapolsek Teramang Jaya, IPDA Manogu Simanjuntak, SH menyebutkan, berdasarkan koordinasi dan komunikasinya pada perangkat desa diwilayah sesuai identitas korban yang ditemukan di KTP dalam celana tersebut yakni desa atau dusun Lubuk Silandak.

“Keterangakan dari Sekdes diwilayah tersebut memang benar ada warganya yang sesuai dengan nama di KTP tersebut. Saat ini pihak perangkat desa sedang tersebut sedang menuju ke lokasi rumah keluarga korban di Desa Lubuk Silandak,” katanya.

Disamping itu, Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen, S.Sos melalui Sekretaris Camat, Zul Irfan Harun, S.STP didampingi Danton Damkar Tapan, Rizal Efendi ikut memberi tanggapan terkait penemuan tengkorak tengkorak manusia. Adapun tanggapan dari kecamatan, “Semoga tengkorak manusia tersebut segera teridentifikasi dan diketahui pihak keluarga. Dan untuk keluarga yang berduka semoga bisa tabah menghadapi hal ini,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Baca juga : http://permatanilau.com/2020/08/20/pasca-ditemukan-inilah-sosok-kepribadian-apriadi-akbarudin-dimata-keluarga-nilau-tapan-pesisir-selatan-mukomuko/

Share.

About Author

Leave A Reply

error: Content is protected !!